head-content'/> GERAKAN FESTIVAL RAMADHAN ~ Agam Media Center
Terima Kasih Anda Sudah Mengunjungi Website AGAM MEDIA CENTER [AMC] Milik Pemda Kab. Agam | Kritik, Informasi Dan Saran Sangat Kami Harapkan | silahkan kirim email ke : agam.mediacenter@gmail.com

Selasa, 20 September 2011

GERAKAN FESTIVAL RAMADHAN

Festival Ramadhan adalah sebuah kegiatan yang dilaksanakan untuk imarahnya atau menyemarakkan kegiatan keagamaan khususnya dalam menyambut dan memuliakan bulan Ramadhan.

Banyak bentuk kegiatan yang bisa kita  laksanakan, seperti,   pawai Ta’aruf dan pawai Alegoris antara MDA/TPA, lomba bintang Qasidah, peningkatan ibadah siswa di bulan Ramadhan, pesantren Ramadhan,  tadarrus al-Qur’an, penilaian masjid bersih,  MTQ dan MSQ antar kecamatan,  Taushiah Nuzul al-Qur’an, I’tikaf Ramadha, dan pawai obor takbiran serta kegiatan yang bernuansa keagamaan lainnya.

Hasil yang diharapkan dengan kegiatan Festival Ramadhan ini adalah imarahnya atau semaraknya kegiatan keagamaan di Kabupaten Agam dalam menyambut bulan Ramadhan Tahun 1432 Hijriah.

Untuk menyemarakkan dan mensukseskan kegiatan Festival Ramadhan  diperlukan peranan, partisipasi dan tanggung jawab semua komponen masyarakat, baik yang berada diperantauan maupun di kampung halaman.


Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites